Mencoba Merangkai Kata

Lima Khasiat Teh Telur, Minuman Khas Padang

4 Feb 2017 - 19:27 WIB

Teh Talua yang dikenal masyarakat Indonesia dengan minuman teh yang dicampur dengan telor adalah minuman yang dipopulerkan dari masyarakat Minangkabau, tentunya jika sobat berkunjung ke rumah makan atau warung kopi yang ada di Sumatera Barat maka minuman ini selalu ada dan tersedia di warung kopi tersebut.

Teh TaLua telah sejak lama ada di daerah sumatera barat sebagai minuman dipagi hari bagi orang minang bahkan mereka sarapan terkadang hanya dengan secangkir teh talua, karena memiliki berbagai khasiat dan manfaat yang ada didalam minuman khas padang yang satu ini.

Jika kita mengkonsumsi teh telur banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan, sehingga minuman yang satu ini selain enak dan melezatkan juga memberikan berbagai manfaat dan khasiat.

pada kesempatan hari ini admin akan berbagi tentang Lima khasiat teh talua untuk kesehatan. yaitu :

1. Sebagai Penambah Stamina.

Teh Talua bermanfaat untuk menambah stamina setelah beberapa pekerjaan yang kita lakukan pada siang harinya dengan minum teh talua maka akan menambah stamina kita pada malam harinya.

2. Sebagai Penunda Lapar.

Kandungan Protein yang terdapat dalam teh talua juga memiliki khasiat untuk menunda lapar yaitu kandungan protein dalam telur yang tinggi.

3. Sebagai Kesehatan Mata

Dalam telur yang diambil kuningnya saja sebagai bahan utama dari teh talua ini, didalamnya terdapat zat karotenoid, yaitu zat yang dapat mencegah gangguan penglihatan pada mata.

4. Sebagai asupan Vitamin

Di dalam kuning telur itu banyak sekali terkandung vitamin didalamnya seperti vitamin A, D, E dan Vitamin K makanya dalam pembuatan teh talua diutamakan kuning telurnya saja, karena manfaat vitamin yang ada didalamnya, tidak terdapat pada putih telurnya.

5. Sebagai Penambah Stamina Pria Dewasa.

Nah ini yang spesial dalam manfaat dan khasiat teh talua ini yaitu bisa menambah stamina pria dewasa yang telah menikah, maka untuk itu sekali lagi bagi yang telah menikah teh talua ini cocok di konsumsi untuk menambah stamina Khusus ” Pria Dewasa ” yang telah Menikah.

Anda tertarik untuk mencoba teh talua ini, maka cukup dengan menyediakan satu butir telur pisahkan antara kuning dan putihnya lalu ambil kuningnya saja dan gula secukupnya lalu dikocok sampai mengembang dan setelah itu panaskan air lalu tuangkan bersama teh dan sedikit vanilie pengharum kue ( untuk menghilangkan bau pada telur ) dan teh talua siap disajikan dan dinikmati saat pagi atau malam hari.

Sekian saja artikel tentang khasiat dari teh talua ini,semoga memberikan manfaat bagi pembaca setia blog ini, sekian terima kasih.


TAGS   kesehatan / kuliner /