Mencoba Merangkai Kata

Bunuh Diri Bukan Sebuah Solusi

19 Mar 2017 - 16:38 WIB

Beberapa hari ini kita dihebohkan dengan beredarnya Video Live fb seorang pria yang bernama Indra (35), dan sebelumnya kita juga sudah sering sekali mendengar berita tentang seseorang yang menghabiskan nyawanya sendiri dengan melakukan bunuh diri.

Banyak sekali penyebab seseorang bunuh diri, karena persoalan Keuangan, persoalan asmara, dan berbagai masalah yang pada akhirnya seseorang mengambil jalan pintas dengan melakukan bunuh diri.

Padahal jika kita mau sedikit merenungkan, bahwa kematian bukanlah akhir segalanya, beberapa Agama bahkan percaya bahwa ada kehidupan sesudah kematian, nah dengan demikian kematian tidak berarti selesai perkara. Bunuh diri bukan sebuah solusi, toh pada akhirnya kita akan menghadapi kehidupan baru yaitu alam yang berbeda, untuk kita pertanggung jawabkan atas apa yang kita lakukan selama hidup di dunia ini.

Dalam istilah ” tidak ada kusut yang tidak selesai , ” ini bermakna bahwa tidak ada persoalan di dunia ini yang tidak ada solusinya, semua permasalahan tentunya disiapkan Tuhan dengan solusinya.

Berpikir sempit bahwa bunuh diri sebagai solusi setiap permasalahan adalah suatu hal yang bodoh, dengan melakukan bunuh diri, apakah si pelaku tidak berpikir apa yang akan terjadi setelah mereka meninggalkan dunia ini. Seperti Indra kita ketahui ia telah memiliki dua orang anak, tidakkah ia sempat berpikir bagaimana nasib anaknya setelah kematiannya ?

Anak merupakan tanggung jawab orang tua dunia akhirat, dengan mengakhiri hidup bunuh diri, berarti dua dosa sekaligus yang kita dapatkan, bunuh diri dan menelantarkan anak untuk kehidupannya dimasa yang akan datang.

Semoga peristiwa Live fb bunuh diri, menjadikan pelajaran bagi kita yang masih hidup bahwa “ Bunuh Diri Bukan Sebuah Solusi. ” karena setiap orang saya yakin memiliki persoalan dan permasalahan hidupnya masing-masing perbedaannya hanya pada porsinya saja.

Bijaklah dalam mengatasi persoalan hidup ini, belum tentu masalah yang kita alami lebih buruk dari yang dialami oleh orang lain, Tuhan tidak akan memberi persoalan hidup jika manusia tidak mampu menghadapinya.

 


TAGS   peristiwa / bunuh diri /